Jenis Meditasi sesuai Medis yang baik untuk Kita

0
199

Jenis meditasi adalah tradisi kuo yang sampai sekarang masih dilakukan berdasarkan budaya dan harmoni masyarakat tertentu. Meditasi sering berkaitan dengan kesadaran, membuat semakin waspada dan kedamaian hati. Saat ini, tingginya menurunkan stress dan kesibukan sehari-hari, meningkatkan popularitas dari meditasi sendiri.

Meskipun sebagian teknik meditasi masih kontroversi, namun tetap penting untuk mencari teknik meditasi yang benar, dan sesuai dengan kebutuhan anda. Terdapat 6 jenis meditasi yang cukup populer, diantaranya:

  1. Meditasi spiritual
  2. Meditasi mindfulness
  3. Meditasi movement
  4. Meditasi transcendental
  5. Meditasi focused
  6. Meditasi mantra

Jenis Meditasi

Tidak semua jenis meditasi terbaik bagi seseorang. Pada praktiknya, membutuhkan skil dan pola pikir. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel berikut ini.

  1. Meditasi spiritual

Jenis meditasi ini biasa digunakan orang timur seperti hindu dan kristian. Mirip dengan berdoa yang merefleksikan diri dengan tuhan dan alam. Berbagai wewangian dan minyak sering digunakan. Meditasi spiritual ini dapat dipraktikkan dirumah untuk mendekatkan dengan Tuhan.

  1. Meditasi mindfulness

Meditasi ini biasa dilakukan penganut buda dan merupakan teknik meditasi yang populer di Barat. Teknik ini mengkombinasikan konsentrasi dan kepedulian. Ini membantu kita foks terhadap obyek dan nafas, termasuk perasaan.

  1. Meditasi movement

Meditasi jenis ini mirip yoga, termasuk berjalan di atas kayu, di kebun, dan gerakan lainnya yang membuat tubuh senantiasa aktif. Meditasi movement sangat baik bagi orang yang suka kedamaian dan alam.

  1. Meditasi transcendental

Meditasi transcendental adalah teknik paling populer diantara teknik lain didunia dan telah diakui secara ilmu pengetahuian. Teknik ini mengkombinasikan meditasi mantra yang menggunakan serial kata dan lebih customize (lebih luas cakupanny).

  1. Meditasi focused

Meditasi terfokus meliputi konsentrasi menggunakan lima indra kita, termasuk fokus terhadap nafas dan fokus lingkungan luar. Ini merupakan teknik yang sulit bagi pemula. Cobalah dengan menghitung bola-bola kecil (tasbih), mendengarkan gong dan teknik konsentrasi lainnya.

  1. Meditasi mantra

Meditasi mantra biasa dilakukan sesuai tradisi budha dan hindu. Biasanya jenis meditasi ini dilakukan dengan mengucapkan kata-kata tertentu secara pelan-pelan dan terstruktur yang membuat pikiran menyatu dengan alam. Beberapa orang nyaman dengan teknik ini karena sangat mudah berkonsentrasi dengan kata-kata.

Baca juga :   Sering berkeringat : Penyebab hingga Cara mengobati

Demikian 6 jenis meditasi yang dapat anda lakukan. Anda dapat melakukannya dengan instruktur, sendiri dan teman-teman anda. Yang pasti, gunakan teknik yang betul agar anda mendapat manfaat terbaiknya dan semaksimalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here