Cara mengecilkan Payudara Alami dan Natural

Cara Mengecilkan Payudara

0
165

Cara mengecilkan payudara dilakukan biasanya seseorang yang terjadi pembesaran payudara dan menimbulkan efek kosmetik sehingga mengganggu penampilan. Perkembangan payudara normal terjadi. Payudara yang besar dapat memicu rasa tidak nyaman, seperti nyeri leher dan punggung. Payudara sendiri tersusun atas jaringan glandula dan adiposa yang melekat reseptor hormon.

Jaringan adiposa adalah jaringan lemak yang terisi dengan payudara dengan jaringan glandula atau jaringan payudara yang bertanggungjawab memproduksi ASI. Perubahan hormonal di tubuh dapat menyebabkan jaringan ini berekspansi dan membuat payudara membesar. Faktor lain yang membesarkan payudara adalah kehamilan, obesitas, obat-obatan dan faktor genetik.

CARA MENGECILKAN PAYUDARA SECARA ALAMI

Untuk menghindari rasa tidak nyaman dan peningkatan mobilitas, kebanyakan wanit memilih tindakan bedah untuk mengurangi ukuran payudara. Tindakan tersebut sangat invasif dan anda dapat mencoba mengecilkannya di rumah dengan tindakan yang tidak invasiv. Berikut penjelasannya.

  1. Olahraga Rutin dan Teratur

Olahraga teratur dapat membentuk dan mengurangi lemak dada, dan menguatkan otot dibawah payudara sehingga ukuran payudara dapat berkurang. Lkarena payudara tersusun atas lemak, fokuslah latihan kardio dan olahraga intensitas berat dapat menurunkan berat badan cepat. Olahraga aerobik, seperti bersepeda, berlari, akan meningkatkan metaboliske anda sehingga mengurangi jaringan lemak anda.

Olahraga penguatan seperti pushup juga dapat menguatkan dada dan merubah tampilan payudara. Push up akan menguatkan tonus otot dada, mengurangi ukuran payudara. Tanpa latihan full body dan kardio, payudara dapat membesar karena latihan yang salah dan justru membuat otot hipertropi. Olahraga 30 menit 4 kali seminggu disarankan.

  1. Mengatur Pola Makan

Apa yang anda makan adalah bagian penyimpanan lemak di tubuh anda sehingga berkontribusi menyumbang lemak di payudara. Menjaga keseimbangan olahraga dan diet sehat akan mengoptimalkan penurunan berat badan dan penurunan ukuran payudara. Makan lebih banyak kalori dibandingkan yang anda bakar akan menyebabkan akumulasi lemak dan membuat payudara besar. Makan daging, ikan, buah, dan sayur akan membantu anda membakar lemak.

  1. Green Tea (Teh Hijau)

Te hijau dikatakan akan menurunkan dan meningkatkan penurunan berat badan. Teh hijau terkandung antioksidan dan dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar lemak dan kalori. Ini akan mengurangi tersimpannya lemak sehingga ukuran payudara dapat mengecil. Minum teh hijau sehari juga dapat meningkatkan energi anda.

  1. Jahe

Sama dengan teh hijau, jahe juga dapat meningkatkan metabolisme anda dan membakar kelebihan lemak di tubuh anda. Ketika anda memasukkan menu ini di makanan anda, maka direkomendasikan minum jahe tiga kali sehari untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

  1. Asam Lemak Sehat

Beberapa asam lemak seperti omega 3, dibutuhkan otak untuk menjalankan fungsi, menurunkan tekanan darah, dan mengatur hormon. Ini adalah esensial untuk mengurangi payudara, dan mengatur keseimbangan hormon yang memicu pertumbuhan. Asam lemak sehat juga terjdapat pada ikan seperti salmon, dan tuna yang kaya akan omega 3. Ini juga mebantu mengatur kadar estrogen dan secara otomatis mengurangi ukuran payudara.

  1. Putih Telur

Cara lain untuk mengurangi ukuran payudara melalui meningkatkan tonus otot. Peuaan dan penurunan berat badan dapat memicu payudara mengecil. Anda dapat mencoba putih telur untuk mengembalikan elastisitas kulit payudara. Makanlah dua putih telur hingga berbusa dan kemudian pecahkan dua telur oleskan putih telur di payudara. Tunggu 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan menguatkan elastisitas kulit payudara.

  1. Pakaian yang sesuai

Jika cara diatas belum terlihat hasilnya, anda dapat mengurangi tampakan payudara dengan memakai pakaian yang slim fit. Pakailah bra yang sesuai, dan menopang payudara anda. Selain itu memakai warna gelap, menjaga pakaian akan membuat payudara terkesan mengecil dan tidak menonjol. Demikian tips dari kami dokterline.com, semoga bermanfaat.

Baca juga :   Transplantasi Rambut (Cangkok Rambut) : Cara hingga Risiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here