Cara Hamil Kembar yang Benar menurut Medis

Cara Hamil Kembar

0
168

Cara hamil kembar sering ditanyakan bagi orangtua yang mana menginginkan putra atau putri kembar selama kehamilannya, dan ternyata terdapat beberapa tips yang dapat meningkatkan peluang terjadinya hamil kembar. Tips dan ulasan berikut ini akan memberikan pengetahuan kepada anda bagaimana hamil kembar itu dan faktor apa saja yang memperbesar peluangnya.

Bayi kembar merupakan hal yang relatif jarang terjadi karena terdapat faktor genetik yang kuat di dalamnya. Jika anda menginginkan hamil kembar, cobalah tips berikut ini. Adanya riwayat keluarga dan pola diet yang bagus akan mempengaruhi peluang anda hamil kembar. Faktor yang meningkatkan peluang hamil kembar diantaranya: adanya riwayat keluarga hamil kembar, pola hidup, jumlah anak sekarang yang dimiliki, usia kehamilan, berasal dari mana anda dan pengobatan fertilitas yang anda lakukan.

Cara Hamil Kembar yang Benar

  1. Riwayat Keluarga Hamil Kembar

Tidak dipungkiri, adanya riwayat keluarga hamil kembar di keluarga menjadi faktor terpenting. Ini berarti ibu memproduksi sel telur lebih dari satu, yang artinya nantinya berkembang menjadi janin yang kembar. Sel telur yang dikeluarkan lebih dari satu ini akan berimplantasi di rahim, mempunyai genetik yang hampir sama (mirip) sehingga menunjukan fenotip kembar.

  1. Pola Hidup Anda

Dengan diet rendah lemak, terutama seorang vegetarian akan lebih jarang mempunyai anak kembar dibandingkan yang sering minum susu dan makan dagin setiap harinya. Ini karena adanya perubahan hormon pada seseorang, dimana tingginya lemak akan meninggikan BMI seseorang. Makanan fertilitas dapat ditambahkan jika anda ingin hamil. Ada juga pil yang akan mengubah sikus hormonal sehingga ovarium dipicu untuk memproduksi sel telur lebih dari satu.

  1. Jumlah Anak yang Anda Miliki

Peluang untuk memiliki anak kembar semakin tinggi jika pada kehamilan sebelumnya, didapatkan anak kembar. Poin penting pada kehamilan anak kembar yakni terjadi konsepsi multipel dan murni keberuntungan. Jika anda mudah hamil maka anda akan menjadi ovulator yang sangat baik.

  1. Usia Kehamilan

Secara alamiah kehamilan kembar dua dan tiga sering terjadi pada wanita usia 30 tahunan dan 40 tahunan ini karena ovarium bekerja, dan bagaimana fungsinya berubah seiring berjalannya waktu, sehingga mengeluarkan sel telur lebih dari satu setiap bulannya. Terdapat pendapat bahwa ketika usia tua, tubuh menjadi panik, sehingga mengeluarkan sel telur lebih dari satu.

  1. Darimana Asal Anda

Orang barat eropa lebih jarang dibandingkan orang asia timur. Tidak terdapat teori pasti tentang jumlah ini. Namun, pada negara nigeria, angkanya cukup tinggi sehingga di negara nigeria dan sekitarnya memiliki anak kembar lebih banyak, dikatakan tergantung iklim dan pola makan.

  1. Pengobatan Fertilitas

Salah satu cara meningkatkan peluang memiliki anak lebih adalah dengan pengobatan fertilitas seperti IVF. Ketika IVF dimulai, sangat efektif pada tahun 1970-1980 an. Kemungkinan anak kembar tinggi. Prinsipnya menekan tubuh dengan obat untuk menstimulasi ovulasi dan produksi sel telur lebih.

Baca juga :   Transplantasi Kepala : Mungkinkah dan Bagaimana Caranya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here