5 Latihan Otot Tangan Di Gym yang Harus Anda Coba

Melatih otot Bischep, Brachialis, Coracobrachialis dan Trischep diperlukan agar tangan anda menjadi besar dan kekar.

Melakukan latihan otot tangan di gym sebenarnya memiliki beberapa manfaat untuk menjaga kekatan otot lengan atas, lengan bawah dan juga bahu. Jadi, jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan latihan ini, harus serius.

Salah satu cara untuk meningkatkan massa yang ada di otot tangan Anda adalah dengan mengangkat beban. Karena itu, jika tidak ada alatnya di rumah, datang ke tempat gym saja. Berlatih juga dengan trainer yang berpengalaman. Mungkin ada membutuhkan Whey dan Gainer dalam menopang nutrisi selama latihan gym.

Anda yang masih pemula, tidak bisa asal angkat berbagai alat gym. Jika salah, bisa menyebabkan cedera. Untuk itu, latihan otot tangan ini bisa Anda lakukan bersama pelatih di sana. Berikut teknik yang bisa Anda coba.

5 Teknik Latihan Otot Tangan di Gym Agar Makin Atletis

Memiliki tubuh yang atletis dengan otot tangan yang bagus, impian banyak pria. Karena terlihat semakin bertambah seksi serta menawan. Selain memberi nilai estetika pada fisik Anda, otot tangan yang terlatih dengan baik juga memberi manfaat untuk Anda.

Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa latihan otot tangan di gym karena di sana banyak alatnya. Bila masih bingung tahapan latihannya, bisa langsung tanya pada pelatih di sana. Laatihan otot Trichep dapat dikombinasikan dengan latihan otot Dada dan latihan otot bischep dapat dikombinasikan dengan latihan otot punggung.

Baca juga :   Manfaat Latihan Cardio saat Fitness

Selalu berhati-hati dalam menggunakan alat gym untuk latihan otot tangan. Jika salah, bisa membuat Anda cedera. Berikut ini, kami akan memberitahu kepada Anda teknik latihan yang cocok untuk meningkatkan massa otot tangan di gym :

1. Overhead Extension

Latihan otot tangan di gym yang pertama adalah berdiri dan memanfaatkan satu dumbbell sebagai beban dalam gerakan ini. Lakukan secara bertahap, dimulai dari dumbbell yang ringan. Caranya adalah :

  • Berdiri dan regangkan betis selebar bahu.
  • Kemudian angkat satu dumbbell dan diangkat ke atas kepala.
  • Secara perlahan, turunkan dumbbell ke belakang kepala hingga lengan membentuk sudut 90 derajat.

2. Dips

Jika Anda latihan ke gym, itu ada alat yang bernama dip stand dan bisa Anda gunakan untuk melatih otot tangan. Cara melakukannya adalah :

  • Berdiri di depan dip stand.
  • pegang dip stand dengan posisi lengan lurus ke bawah
  • Tekuk lutut agar kaki Anda tidak menyentuh lantai
  • Tekuk siku perlahan, lalu turunkan tubuh secara perlahan dan pastikan lengan atas hampir sejajar dengan lantai.
  • Luruskan kembali ke posisi awal. Lakukan 12-15 kali.

3. Angkat Dumbbell

Latihan otot tangan di gym satu ini memang sudah paling umum dilakukan dengan tujuan membesarkan otot. Anda bisa melakukannya dengan posisi duduk dan berdiri. Berikut contoh praktiknya :

  • Pegang dan posisikan dumbbell ke tangan yang menghadap ke dalam atau tubuh.
  • Tekuk siku dan angka dumbbell hingga sejajar dengan dada Anda.
  • Tegakkan tubuh dan tahan sebentar ketika diangkat.
Baca juga :   Manfaat Konsumsi Imukal Bagi Kesehatan

4. Push Up dengan Dumbbell

Untuk dumbbell yang digunakan untuk latihan ini bentuknya kecil dan harus menggunakan dua buah. Untuk memulai push-up dumbbell, posisikan tubuh seperti akan push up dan kedua tangan memegang kedua dumbbell membentuk sudut 90 derajat. Kemudian, mulailah untuk push up.

5. Bench Dumbbell Triceps Extensions

Cara latihan otot tangan di gym ini mengharuskan Anda untuk berbaring sambil mengangkat dumbbell. Tapi tenang, dumbbell yang digunakan itu kecil. Untuk memulai, siapkan bench datar dan berbaring di sana.

Kaki menekuk 90 derajat dan lebarkan lengan selebar bahu dan kedua tangan memegang dumbbell. Lalu angkat dumbbell ke atas, turunkan ke arah wajah Anda hingga kedua tangan menekuk 90 derajat.

Silakan Anda untuk memilih mana jenis latihan yang diinginkan. Jika memang sanggup, coba satu per satu. Jika latihan otot tangan di gym, nantinya akan ada pelatih yang membantu agar program ini berlangsung lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *