Manfaat Konsumsi Imukal Bagi Kesehatan

Imukal mengandung banyak nutrisi mulai dari protein, karbohidrat, vitamin, mineral hingga lemak

Manfaat konsumsi Imukal bagi kesehatan tubuh rupanya sangatlah banyak. Hal tersebut sangat wajar karena minuman tersebut merupakan asupan berkalori tinggi yang biasa dikonsumsi oleh para prajurit TNI.

Selama ini, sebagian orang mungkin mengenal ransum sebagai salah satu makanan militer paling lezat. Bagaimana tidak, makanan tersebut memang terbuat dari bahan pilihan dan tersedia dalam berbagai jenis rasa.

Mulai dari rasa rendang, soto, dan berbagai cita rasa lain yang khas dengan kuliner nusantara. Selain ransum, ternyata ada lagi asupan militer dengan segudang khasiat yang jarang dikenali, yakni Imukal.

Imukal berbeda dengan mie instan. Konsumsi Imukal relatif aman bila dibanding konsumsi mie instan yang kurang baik bagi tubuh bila dikonsumsi berlebihan.

Apa Saja Manfaat Konsumsi Imukal?

Untuk Anda yang belum tahu, minuman satu ini memang diperuntukkan khusus bagi para prajurit, layaknya ransum. Asupan kaya khasiat tersebut biasanya dibawa oleh para tentara saat berlatih maupun perang.

Manfaat konsumsi Imukal bagi kesehatan tubuh memang banyak karena mengandung gizi tinggi. Strukturnya sendiri semacam susu dengan isian mirip bubur dan terlihat seperti sereal pada umumnya.

Bungkusnya terbilang praktis sehingga sangat cocok untuk dibawa ke mana-mana dan tentunya tidak makan tempat. Tentu sangat menyenangkan bisa membawa minuman praktis, tetapi kandungan gizinya sangat tinggi.

Baca juga :   Cara Menghitung BMI dan Kebutuhan Protein Tubuh

Kandungan Gizi Imukal dalam takaran saji 40 gram, yakni:

  1. Mengandung energi 190 kkal.
  2. Protein 4 gram
  3. Lemak total 7 gram
  4. Lemak jenuh 3.5 gram
  5. Karbohidrat 26 gram
  6. Fiber 3 gram
  7. Natrium 160 mg
  8. Gula 15 gram

Seperti yang telah dijelaskan, produk tersebut diperuntukkan secara khusus bagi para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau kandungan gizinya sangat tinggi.

Di dalamnya sangat kaya akan nutrisi, vitamin, hingga mineral essensial sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Manfaat konsumsi Imukal sendiri ialah dapat meningkatkan daya tahan tubuh peminumnya.

Dengan meminumnya, Anda juga akan memperoleh khasiat lainnya, yakni mempercepat pemulihan sel di dalam tubuh. Dengan demikian, sangat cocok bagi orang-orang yang selalu melakukan aktivitas fisik dalam intensitas tinggi.

Seperti halnya seorang anggota militer, pastinya selalu melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi. Para prajurit biasanya melakukan latihan hingga tugas operasi sehingga membutuhkan fisik prima.

Tidak hanya itu, minuman para prajurit TNI tersebut juga mengandung jaringan kartilago. Kandungan tersebut bisa mengurangi risiko terkena osteoporosis dan osteoarthritis sehingga sangat penting untuk dikonsumsi para abdi negara.

Soal rasa, terdapat dua varian rasa berdasarkan jenisnya, yakni A dan B. Sedangkan soal kehalalannya, tidak perlu diragukan lagi karena minumannya dibuat oleh para TNI bersertifikat secara langsung.

Jarang Orang Bisa Mengonsumsinya Karena Tingginya Gizi

Minuman satu ini memang dibuat secara khusus untuk para anggota militer demi menjaga fisik tetap prima. Kandungan gizi di dalamnya sangat tinggi sehingga manfaat konsumsi Imukal sangat banyak dan penting.

Baca juga :   Badan Sakit Setelah Olahraga itu DOMS (Delayed Onset Muscle Soreness)

Oleh karena tingginya gizi tersebut, tidak semua orang dapat mengonsumsinya. Sebagian orang akan merasa tidak tahan karena kalorinya sanga tinggi sehingga tidak cocok untuk mengonsumsinya secara rutin.

Kandungan protein di dalam produk tersebut dikatakan sama atau bahkan lebih besar dibandingkan susu fitness. Bagi sebagian orang yang tidak tahan, biasanya akan sulit buang air besar atau bahkan mencret. Imukal mengandung protein, dan proteinnya mirip dengan protein whey.

Walaupun demikian, minuman tersebut tidak jarang dibagikan kepada para pengungsi sebagai makanan sementara ketika terjadi bencana. Hal tersebut karena kepraktisannya sehingga mudah untuk dikonsumsi dalam situasi genting.

Saat ini, diketahui bahwa ada beberapa toko online yang menjual Imukal di berbagai marketplace. Padahal, di bungkusnya tertera keterangan bahwa minuman sereal tersebut tidak diperjualbelikan.

Bahkan, harganya terbilang murah, yakni kisaran Rp50.000-an saja. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau sekarang ada banyak orang umum non-TNI yang membelinya untuk dikonsumsi sendiri.

Tetap perlu diingat bahwa Imukal sebenarnya dikhususkan untuk TNI sehingga tidak dapat dikonsumsi secara rutin. Walaupun manfaat konsumsi Imukal sangat banyak, tetapi tetap perlu berhati-hati karena bisa jadi tidak cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *