7 Jenis Latihan Otot Dada di Gym Agar Meningkatkan Massa

Beragam Cara Latihan Otot Dada di Gym yang Bagus, seperti Binaraga

Jangan bayangkan latihan otot dada di gym itu sudah bila belum pernah mencobanya. Memiliki dada yang bidang dan kekar memang impian para pria. Karena nanti terlihat lebih bagus proporsi tubuhnya, serta bisa memberi efek kesehatan yang bagus.

Memang untuk mendapatkan dada berotot dan bidang tidak semudah itu, perlu waktu lama serta latihan yang rutin. Jika Anda mau konsisten, massa otot dada akan mulai meningkat sesuai harapan. Selain latihan, anda juga memerlukan BCAA , Casein serta susu berupa Whey dan Gainer. Whey dan gainer berbeda, berikut perbedaan whey dan gainer.

Maka dari itu, datang saja ke gym dan sewa pelatih di sana untuk bisa mengatur jadwal dan pola latihan otot dada dengan tepat. Kali ini, kami akan memberitahu jenis latihan apa saja untuk meningkatkan masa otot dada di gym.

Beragam Cara Latihan Otot Dada di Gym yang Bagus

Pernah melihat pria yang terlihat dadanya membusung dan cukup keras? Itu karena mereka berhasil melakukan latihan di gym. Selain untuk membentuk tubuh yang proporsional, juga menambah rasa percaya diri seorang pria.

Otot dada yang bidang, terlihat gagah jika berjalan. Bahkan memakai baju apa saja juga bagus karena massa otot dadanya yang begitu bagus. Memang, untuk membentuk otot seperti itu tidaklah mudah. Perlu waktu dan konsisten dalam latihan.

Baca juga :   Berkaca dari Bodybuilder, Begini Tips Angkat Beban yang Aman

Bagi para pemula jika ingin melatih otot sendiri agar terlihat kekar berotot, silakan datang ke gym dan meminta seorang trainer untuk mendampingi Anda. Jika Anda memang berminat, berikut ini adalah beberapa cara atau jenis latihan otot dada di gym yang sering dilakukan :

1. Barbell Bench Press

Bentuk latihan ini di mana Anda harus berbaring dan mengangkat barbel dalam jumlah beban tertentu. Ini nantinya berguna untuk menstimulasi otot. Jika melakukan gerakan latihan ini harus berhati-hati. Lakukan 8-12 kali. Dan pastikan kedua siku harus tetap sejajar dengan tubuh.

2. Flat Dumbbel Bench Press

Jika barbell bench press hanya satu alat dengan beban yang besar, untuk yang satu ini menggunakan dua barbel kecil. Gunanya untuk mengatasi ketidakseimbangan otot yang ada di antara sisi kanan dan kiri. Jenis barbel satu ini gerakannya naik atas bawah dengan siku ditekuk 90 derajat. Lakukan maksimal 12 kali saja.

3. Incline Dumbbell

Sama seperti dumbbell bench, ini juga menggunakan dua barbel kecil. Hanya saja gerakannya itu melebarkan kedua tangan Anda. Kemudian bersatu lagi di dada.

4. Incline Barbell

Masih dengan latihan otot dada di gym sambil tiduran, jenis latihan ini berguna untuk meningkatkan massa otot dada. Gerakan ini nantinya dapat membuat Anda menekan beban secara signifikan. Kuncinya, pastikan kedua tangan membentuk siku dan dekat dengan tubuh.

Baca juga :   Latihan Otot Kaki di Gym untuk Para Pemula

5. Cable Crossovers

Lalu, untuk yang kelima ini dilakukan dengan berdiri dan membuat dada bidang. Wanita juga bisa melakukannya agar otot-otot payudara menjadi kencang. Cara latihan ini menarik kedua kabel hingga membentuk silang. Lakukan berulang kali hingga 3 kali set.

6. Racked Kettlebell Carries

Bentuk alat untuk latihan otot dada di gym ini memang seperti ketel air, maka tidak salah dinamakan racked kettlebell carries. Gunanya adalah untuk menambah masa otot. Untuk menggunakan alat ini, Anda bisa mengangkat kedua alat tersebut hingga sampai dada dan jangan sampai jauh.

7. Seated Chest Press

Cara menggunakan alat gym ini, Anda duduk dan set beban yang sesuai dengan kebutuhan. Lalu kedua pegangan tersebut didorong ke depan. Pastikan pegangan tersebut sejajar dengan dada Anda.

Silakan pilih tempat gym yang menurut Anda bagus dan memiliki trainer dengan kualitas bagus. Setelah melatih otot Dada, latihlah otot minor seperti Latihan otot biscep dan brachialis. Jangan lupa, lakukan latihan otot dada di gym dengan rutin sesuai dengan jadwal. Imbangi juga dengan makan-makanan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *