Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Aman dan Efektif

Ada beberapa olahraga mengecilkan perut buncit dapat Anda coba, tentunya tetap aman namun efektif membakar lemak. Jika dilakukan secara rutin, maka Anda akan mendapatkan perut ramping sesuai harapan.

Seperti telah diketahui, lemak berlebih tidak hanya mengurangi penampilan namun juga berisiko terhadap kesehatan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko penyakit kronis, mulai dari diabetes hingga sakit jantung.

Apalagi risiko perut buncit sangat rentan dialami oleh pria di atas 40 tahun karena turunnya kadar hormon testosteron. Melakukan olahraga dapat menghindari lemak yang mudah tersimpan serta menumpuk pada area tersebut.

Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Terbukti Aman dan Efektif

Selain memperhatikan pola makan dan menu hidangannya, olahraga menjadi bagian paling penting dalam menjaga badan ideal. Olahraga untuk mengecilkan perut bisa menggunakan gerakan sederhana dan dilakukan di rumah namun tetap membakar lemak secara efektif.

Olahraga mengecilkan perut buncit tidak harus dilakukan ke gym atau melakukan gerakan terlalu sulit bagi pemula. Berikut adalah beberapa gerakan sederhana paling efektif membakar lemak dan mencapai berat badan ideal.

  1. Burpees

Burpees merupakan gerakan untuk melatih beberapa otot tubuh seperti bahu, dalam trisep, lat, juga paha depan. Gerakannya melibatkan pliometruk sehingga jantung bekerja aktif mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Gerakannya dengan berdiri dengan kaki selebar bahu, kemudian turunkan tubuh seperti menungging. Setelah posisi hampir jongkok, Anda dapat melompat setinggi-tingginya dengan posisi tangan lurus ke dua sisi tubuh.

  1. Turkish Get-Up

Olahraga mengecilkan perut buncit satu ini membutuhkan alat bantu untuk melakukannya, yaitu kattlebell. Tidak perlu khawatir, sebab alat satu ini dapat dibeli dengan mudah dengan harga sangat terjangkau.

Baca juga :   Mengenal Vaksin Moderna Covid-19

Langkah pertama, baringkan tubuh miring ke kiri, sementara tangan kanan memegang kattlebell. Selanjutnya, luruskan tangan kiri sehingga membentuk sudut 45° sementara tangan kanan terangkat ke atas.

  1. Medicine Ball Burpees

Anda juga dapat mencoba gerakan medicine ball burpees untuk menghilangkan buncit. Meskipun gerakan ini sangat efektif dalam meningkatkan metabolisme tubuh, Anda membutuhkan bantuan bola untuk melakuannya.

Cara olahraga mengecilkan perut buncit ini cukup sederhana, cukup berdiri dengan kaki selebar bahu. Selanjutnya pegang bola menggunakan kedua tangan setinggi dada, kemudian rentangkan ke atas kepala, lalu banting ke tanah sekuat tenaga dengan posisi membungkuk.

  1. Side to Side Medicine Ball Slams

Cara ini sama seperti gerakan sebelumnya, sebab Anda membutuhkan bola sebagai alat bantu. Caranya adalah dengan berdiri dengan kaki selebar bahu, kemudian Anda dapat memegang bola menggunakan dua tangan setinggi dada.

Lempar tangan bola dari tangan kiri ke kanan, posisinya tubuh dan kaki sedikit memutar ke arah kanan. Lakukan gerakan olahraga mengecilkan perut buncit ini ke sisi tubuh lain dengan posisi sama.

  1. Overhead Medicine Ball Slams

Gerakan satu ini menggunakan bantuan bola, caranya dengan berdiri tegak kaki selebar bahu. Selanjutnya letakkan bola di atas kepala sementara posisi tangan lurus, lalu banting bola ke depan dan bawah hingga memantuk ke tanah.

Rentangkan kedua tangan ke arah depan maupun tanah ketika membanting bolanya. Sementara posisi kaki harus menekuk dan sedikit jongkok, gerakannya hampir seperti sedang melakukan squat.

  1. Mountain Climbers

Mountain climbers merupakan gerakan olahraga mengecilkan perut buncit yang dapat Anda lakukan di rumah dengan cukup mudah tanpa bantuan alat. Selain mengurangi kebuncitan, mountain climbers juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Baca juga :   Manfaat Konsumsi Imukal Bagi Kesehatan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan posisi seperti push up, kemudian tekuk salah satu lutut hingga bagian dada secara bergiliran dengan lutut lainnya. Selama melakukan gerakannya, pastikan untuk mengencangkan otot perut.

Perut buncit dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya mulai dari diabetes hingga jantung. Oleh sebab itu, perlu olahraga mengecilkan perut buncit yang aman serta efektif dalam membakar lemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *