Perbedaan Whey dan Lean Protein (Lengkap)

Manfaat Lean Protein dan Whey

0
67

Perbedaan whey dan lean protein merujuk bahwa lean protein adalah protein rendah lemak, sedangkan whey adalah protein yang diekstraksi dari susu produksi keju. Pada sisi nutrisi, perbedaannya adalah pada lean protein terkandung mikronutrien, tetapi pada whey tidak memiliki mikronutrien tetapi terkandung lebih tinggi kalsium dibandingkan lean protein.

Protein menjadi nutrisi utama yang tersusun atas asam amino. Protein sangat penting dibutuhkan tubuh untuk reparasi sel, membentuk otot, membentuk sel, dan menciptakan energi. Kita mendapatkan protein dari diet makan, ketika tubuh kita tidak dapat memproduksi semua protein. Terdapat beberapa perbedaan sumber protein. Kebanyakan protein terkandung atas saturated fat (lemak jahat) yang berisiko penyakit kardiovaskuler.

PERBEDAAN WHEY DAN LEAN PROTEIN

Apa itu Lean Protein

Lean protein adalah protein rendah lemak. Berdasarkan USDA, lean protein terkandung kurang dari 10 gra lemak setiap 3,5 onsnya. Protein ini memiliki nutrien seperti zat besi, vitamin B, seng, dan mineral lainnya. Meskipun rendah lemak, ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Makanan seperti daging putih ayam, ikan, dan daging merah, terkandung kaya akan lean protein. Kebanyakan keuntungan lean protein ini dibandingkan whey adalah lean protein akan membakar lemak lebih bagus dibandingkan whey protein.

Apa itu Whey Protein

Whey adalah cairan dari susu dan produk dari keju yang diendapkan. Whey sangat tinggi protein. Protein whey larut air dan dapat dicerna dengan baik serta diserap dengan baik. Lebih lanjut, whey terkandung rendah lemak dan karbohidrat (rendah laktosa). Whey terkandung dan terkonsentrasi protein non esensial asam amino. Selain itu juga terkandung serum albumin, imunoglobulin, beta laktoglobulin, dan pepton proteose.

Baca juga :   Perbedaan Defibrilator Monofasik dan Bifasik (Lengkap)

Dibandingkan dengan lean, protein ini lebih murah dan mudah dikonsumsi meskipun tidak terkandung mikronutrien dibandingkan dengan lean protein. Terdapat beberapa manfaat kesehatan berkaitan dengan mengkonsumsi protein whey meliputi penurunan beratbadan, antikanker, penurunan kadar kolesterol, meningkatkan respon imunitas terhadap asma, mengurangi tekanan darah dan risiko penyakit kardiovaskuler.

PERSAMAAN WHEY DAN LEAN PROTEIN

  • Lean proein dan whey adalah sumber protein sehat
  • Keduanya terkandung rendah lemak
  • Keduanya menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh
  • Keduanya mengurangi kadar kolesterol
  • Keduanya meningkatkan kalori tubuh

Tabel Perbedaan Whey dan Lean Protein

Pembeda Whey Protein Lean Protein
Definisi Protein turuan susu yang diekstraksi dari produksi keju Protein redah lemak
Mikronutrien Tidak memiliki mikronutrien Memiliki banyak mikronutrien, vitamin dan mineral
Lemak Lebih tidak efektif untuk membakar lemak Bagus untuk membakar lemak
Nutrisi Nutrisinya tidak lengkap Nutrisi lebih lengkap
Kalsium Kalsiumnya tinggi Kalsium rendah
Sumber makanan Susu Daging putih ayam, ikan, daging hitam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here