Manfaat Casein Protein terbaru (Evidence Based Medicine)

Manfaat Casein Protein : Micellar Casein

0
20

Manfaat casein protein sering dibahas, dimana casein sendiri adalah protein utama pada susu dan mengandung 80% dari total protein. Sepertihalnya dengan whey protein, protein casein mempunyai nilai biologis yang tinggi yang mana terdapat asam amino esensial yang dibutuhkan proses perkembangan otot.

Apakah anda kesulitan untuk membesarkan massa otot? Casein protein dapat membuat perbedaan nyata dan meningkatkan level latihan anda. Pada artikel ini kita akan bahas manfaat penambahan casein protein di rencana diet anda sehingga didapatkan hasil yang maksimal.

Manfaat Casein Protein

  1. Casein adalah protein cerna lambat

Casein menjadi salah satu jenis protein yang lambat dicerna tubuh yang artinya apabila anda meminum casein, maka otot anda dapat terpenuhi asupan protein selama 8 jam terus menerus. Casein akan menggumpal di lambung membentuk gumpalan protein besar. Ini akan menurunkan frekuensi pengosongan lambung, yang artinya asam amino pada casein yang masuk ke aliran darah dapat teratur dengan kecepatan tetap dan jangka waktu lama.

  1. Casein bermanfaat untuk membentuk, menguatkan dan recovery otot

Hanya satu skop micellar protein casein mengandung 24 gram protein. Protein meunjukkan peningkatan sintesis protein dan perkembangan massa otot. Selama latihan, membuat progress serabut otot harus diperbaiki.

Melalui rantai cabang asam amino, termasuk leucin, isoleucin, dan valin (BCAA), casein membuat recoveri dan perbaikan serabut otot tidak hanya mengurangi luka, tetapi juga membesarkan massa dengan lebih cepat. Melalui ini juga memendekkan massa recovery otot, casein protein dapat membantu anda lebih berlatih dan meningkatkan power serta kekuatan otot. Kedua kasein dan whey protein berperan penting dalam perkembangan otot, tetapi masing-masing mempunyai regimen sendiri-sendiri.

  1. Casein dapat meningkatkan pembakaran lemak

Protein diketahui sebagai makronutrien yang bermanfaat untuk aktifitas fisik intensif dan latihan berat antara 1-2 gram setiap kilogram tubuh yang direkomendasikan. Dengan mengkonsumsi casein, anda dapat mendapat sumber protein tanpa kelebihan lemak dan karbohidrat. Penelitian menunjukkan peningkatan protein dapat memicu penurunan berat badna dan penurunan lemak tubuh.

  1. Casein untuk kesehatan Tulang dan Gigi

Percayalah mengkonsumsi casein juga mempunyai manfaat terhadap kesehatan gigi. Penelitian menunjukkan konsumsi casein dapat membantu memperbaiki enamel gigi, dan membantu mengurangi erosi asam.

  1. Casein Protein Sebelum Tidur

Penelitian menunjukkan protein casein dapat dicerna hingga 7 jam, yang mana sesuai dengan lama orang tidur setiap malam. Casein memperlama pelepasan asam amino ke aliran darah, memperbaiki retensi nitrogen (dibutuhkan untuk sintesis protein).

Baca juga :   Perbedaan Whey dan Casein Protein (Lengkap)

Mengkonsumsi casein sebelum tidur adalah jalan terbaik menghindari pemecahan protein dan oksidasi asam amino. Berdasarkan penelitian yang dipublikasi jurnal medical science sport, orang yang mengkonsumsi 40 gram casein 30 menit sebelum tidur, akan menstimulasi sintesis protein menjadi derajat tinggi (proses bertanggung jawab untuk pembentukan otot).

Manfaat Casein dan Whey Protein

Banyak orang bertanya apakah mereka harus mengkonsumsi casein atau whey untuk mempercepat pertumbuhan otot. Mengapa tidak mengkombinasikan keduanya? Casein mungkintidak mempunyai anabolik yang kuat, sebagaimana whey tetapi dapat memperlama efek anabolik untuk beberapa jam.

Whey akan menginduksi peningkatan di plasma insulin dan konsentrasi BCAA, tetapi casein dapat memperlama pengeluaran asam amino selama 7 jam, sehingga membuat tubuh mempunyai keseimbangan nitrogen positif.

Bagaimana Aturan Konsumsi Casein

Casein protein sanga tbaik tidak hanya menghindari katabolisme otot, tetapi juga untuk memperlama kecepatan sintesis protein. Cobalah mengkombinasikan casein dan whey setelah latihan atau 30 menit sebelum anda tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here